CERITA TENTANG KAMU #2

Beauty is the first present Nature gives to women, and the first it takes away.
~ Méré

Hey KAMU. Kemarin aku sudah menceritakan sedikit tentang KAMU di CERITA TENTANG KAMU #1. Sekarang aku akan perlahan melanjutkannya. Sudah siap mendengar ceritaku tentang KAMU? Baik. Aku akan lanjutkan kisahku yang kemarin. Sampai mana kemarin? Oya aku ingat. Kemarin aku menceritakan tentang kecantikan luarmu. Sekarang aku akan menceritakan hal menarik dari personality mu yang membuat aku terkagum.
KAU adalah gadis dengan pendirian yang kuat, sangat prinsipil. Jika KAU sudah menginginkan sesuatu KAU akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya. Aku tidak suka dengan kata ambisius, aku lebih suka menyebut dirimu istiqomah. Kadang KAU harus diingatkan untuk istirahat, karena KAU tidak mengenal waktu. Tapi disamping pendirianmu yang kuat, KAU adalah orang yang peduli terhadap orang-orang disekitarmu. Ya, itu memang sifat yang bagus tetapi kadang membuatmu mudah dimanfaatkan orang lain. Tambahan lagi, ini juga penting, KAU itu cerdas. Aku sangat menyukai wanita yang cerdas, minimal selevel dengan otakku lah. Apalagi ya, mmm… KAU ini pemarah kadang. Tapi KAU hanya marah sekali, ketika KAU merasa ada sesuatu yang mengganggu pikiranmu, setelah itu KAU akan melupakannya. Itu kualitasmu. Terang-terangan dan terbuka. KAU adalah pendengar yang baik dan pemberi solusi yang handal untuk berbagai masalah. Aku sempat curiga tentang pekerjaan ayahmu. Aku selalu mengira ayahmu adalah pekerja pegadaian. Karena seperti slogan pegadaian, KAU selalu mengatasi masalah tanpa masalah.
Aku selalu berpikir KAU adalah anugrah Tuhan yang diberikan untukku. KAU adalah jawaban dari berbagai pertanyaanku selama ini. KAU adalah grafitasi dari setiap lompatanku. KAU adalah tsunami bagi setiap gempa di dasar hatiku. KAU adalah 49 dari 7X7ku. Intinya, KAU adalah pasangan yang dikirimkan Tuhan untukku. Percayalah.
Mungkin kata-kata tadi agak berlebihan. Mungkin juga KAMU berpikir aku adalah makhluk kepedean, narsis dan egois. Tapi aku selalu berpikir optimis. Aku berani berkata seperti itu karena aku mempunyai sisi menarik yang dapat membuatmu mencintaiku. Bersamakulah selama 1 hari penuh dan aku yakin KAU akan menyukaiku. Yaaa,, mungkin aku mengidap penyakit overoptimis akut.
Suka atau tidak, inilah aku. Aku akan selalu seperti ini. KAU adalah orang yang tepat untuk mengisi lubang di hatiku.
Mungkin KAMU sudah bosan mendengar omong kosongku tentang KAMU. Jadi karena kupikir KAU bukan tipe penyabar maka langsung saja aku memulai ceritaku tentang KAMU.
Sebaiknya mulai dari mana yaaa? Aku bingung. Apakah aku mulai dari waktu aku merasa ada perasaan untukmu atau aku mulai dari pertama aku bertemu denganmu atau aku mulai dari waktu aku mengatakan cinta padamu? Akan lebih asyik jika aku menceritakanmu dari waktu pertama aku melihatmu. Sekedar spoiler, pertama aku melihatmu aku tidak langsung merasa ada sesuatu dihatiku tentang KAMU. Aku tidak percaya cinta pada pandangan pertama. Untuk mencintai wanita, KAU harus mengenalnya lebih dalam. Menyukai kelebihannya menikmati kekurangannya. Hanya orang bodoh yang percaya cinta pada pandangan pertama. Jadi inilah ceritaku tentang KAMU….
Pertama aku melihatmu adalah ketika …. Tunggu dulu, kurang afdol rasanya jika aku menceritakanmu tanpa menceritakan diriku dan di lingkaran kehidupan mana sebenarnya aku. Ini penting. KAU harus tahu aku dulu sebelum menilaiku, karna akupun begitu. Bersabarlah sedikit lagi. Suatu saat KAU akan mengerti maksudku. Karna sampai detik aku menulis ini aku masih berusaha mengenalmu lebih dalam. Seperti cintanya Tuhan kepada manusia. Setelah aku melewati tahap Rahman aku beranjak ke cinta yang lebih tinggi lagi, Rahim. Sekedar catatan, Rahman adalah kasih Tuhan kepada manusia seluas-luasnya. Rahim adalah sayang Tuhan kepada manusia sedalam-dalamnya. Sedikit bersabarlah.
Aku mulai cerita ini dengan memperkenalkan diriku dan apa sebenarnya isi otakku.

#To be continued

Comments

Post a Comment

Popular Posts