INTERMESO : 13 LAGU SANTAI VERSI GUE

Oke intermeso lagi. Gue mau ngeshare beberapa lagu yang enak banget diputer pas elu lagi santai kaya di lantai pantai atau lebih bagusnya didengerin pas lagi menikmati hujan ditambah secangkir kopi. Jujur aja banyak banget lagu yang uwwenak banget kalo didengerin pas lagi santai. Tapi disini gue milih lagu yang tidak hanya enak tapi juga membuat ketagihan. Maksudnya, setelah lagunya diputer lu jadi sakau pengin ngulang dari awal ni lagu. Masalahnya gini, menurut gue ada beberapa lagu yang enak tapi setelah diputer ga menimbulkan kesan mendalam. Jadi lagu yang gue pilih ini bener-bener istimewa. #Sok-sokan banget. Setelah denger lagu ini pasti lu jadi pengen ganti kelamin mandi junub rebahan sebentar dan ngelanjutin aktifitas lagi dengan semangat yang terisi kembali.
Sekedar info, deretan lagu-lagu asyik ini gue peringkatin. Kenapa? Suka-suka gue dong. Haha.  Gue ngerasa gue udah punya pedoman paling tepat buat mengukur kedahsyatan sebuah lagu, yaitu perasaan gue, hehe.  Sebenarnya ini lebih kepada mood gue. Jadi tidak ada unsur diskriminasi dalam pemeringkatan ini.
Tapi sebelumnya, jangan marah kalo lagu kesukaan elu ga ada di playlist gue. Mungkin karena kita beda alam aliran atau justru gue belom tau tu lagu ada di galaksi ini. Haha. So, gue juga ga nolak kalo lu punya rekomendasi lagu bagus yang enak didengerin pas lagi santai.
Nah daripada lu bosen denger ocehan gue. Langsung aja gue kasih lagu santai yang bikin mood lu jadi naek pas ngedengerinnya.

13. Guns and Roses – Patience
Diawali dengan siulan Axl Rose yang super merdu menjamin lagu ini bakalan asyik sampe akhir. Nyaman banget tiap denger ni lagu. Teduh dan damai kira-kira gambaran gue terhadap lagu ini. Sayang keegoisan masing-masing personel ngebuat grup band ini jadi pecah. Sayang banget lho!

12. Yui – Goodbye Days
Bukan maksud sok-sokan masukin lagu jepang biar dikira keren. Tapi gue emang suka banget sama ni lagu. Meski lagunya sedih kayaknya, karena gue ga tau artinya. Tapi reffnya asyik banget. Ditambah, gue juga suka ama film nya, Tayo no Uta ato apa gue lupa. Suaranya Yui khas dan cair banget. Haha. Pokoknya Syalalala with you…..

11. Taylor Swift – Jump Then Fall
Sumpah gue rindu banget sama lagu-lagunya Taylor Swift yang dulu. Yang musiknya masih beraliran country dan polos banget. Ga kaya sekarang. Meski gelarnya America’s Sweetheart tapi kenapa gue malah ga suka. Lagunya yang pas debut album tu istimewa banget. Gue paling suka ama ni lagu, Jump then fall. Jujur dan lugu banget. Renyah dan gurih. Tobatlah nakkk!!!

10. Coldplay – Paradise
Sebenarnya ga cuman paradise aja yang asyik. Dengerin semua lagunya aja. Coldplay adalah band cerdas yang mampu mengemas setiap lagunya menjadi nikmat. Semua lagunya! Banyak banget lagu dari band ini yang enak unutk diperdengarkan. Yellow, fix you, Clock, Speed of Sound, Us against the world. Semuanya asyikkkkk!!!!

9. Peterpan – Menghapus Jejakmu
Satu-satunya grup band Indonesia di list ini. Gue salut aja ama kejeniusan ni grup band dalam meramu musik-musiknya. Setiap lagunya pasti ngehits dan enak didengerin. Lagu yang paling santai dari grup ini adalah Menghapus Jejakmu. Ga bosen aja ngedengerinnya. Sederhana. Video klipnya gue juga suka. Unik.

8. Owl City – Fireflies
Jagonya musik elektronik! Semua lagunya enak didenger. Dan fireflies adalah lagu paling asyik. Gue juga ngefens ama kunang-kunang, hehe. Meski agak berat juga gue ga milih Good times atau vanilla twilight. Liriknya juga bagus. Intronya sudah menjadi backsound dimana-mana. Legendaries banget. Lanjutkan karyamu Adam!

7. Magic! – Rude
Lagu teryahud di taon 2014 kalo gue boleh milih. Siapapun yang denger ni lagu pasti setuju. Aransemennya brilian banget. Santai bin syahdu. Vokalisnya juga nyentrik. Tapi sayang, setau gue ini grup band cuma terkenal lewat lagu ini aja. Yang lain kurang terdengar gaungnya. Apa karena gue yang kudet?? Whatsoever lah, yang jelas rude yahud banged.

6.  Simple Plan – Summer Paradise
Grup band punk favorit gue ini keren abis. Bisa ngebuat lagu yang kontras banget dengan genrenya. Lagu ini ga kalah ama I’m Yours nya pakdhe Jason. Lagu anak pantai banget. Iramanya syahdu. Dibawakan dengan sederhana, khas Simple Plan. Pierre Bouvier emang tokcer. Tiap denger lagu ini bawaannya pengen ke pantai. Heuheu

5. Train – Hey Soul Sister 
Dengerin aja deh! Lo pasti suka. Suaranya Pat Monahan ga bisa digantiin siapapun untuk nyanyiin lagu ini. He nailed this song. Banyak banget penghargaan yang diterima Train dengan lagu ini. Vokal yang merdu digabungin sama suara ukulele yang keren jadilah ini lagu. Istimewa dan bersahaja. Haha.

4. Green Day – Time of Your Life (Good Riddance)
Siapa sih yang ga tau Green Day. Band punk rock yang albumnya menjadi salah satu dari beberapa album paling laris sedunia. Lagu time of your life adalah lagu paling syahdu dari Green Day. Meski menjurus ke sad memory tiap dengernya tapi tetep asyik kok. Billie Joe Armstrong punya caranya sendiri untuk membuat kita terbawa dengan imajinasinya.

3. Jason M’raz – I’m Yours
Rajanya musik asyik. Setiap lagunya menyuruh kita duduk lalu beristirahat sejenak dan membayangkan-utang utang yang menumpuk tiba-tiba lunas! lalu diganti tagihan kartu kredit yang menggunung. Banyak banget lagu yang enak dari pakdhe gue ini.  Jelas sekali lagu ini adalah lagu sejuta umat. Anthem lagu santai di seluruh muka bumi. Tapi ga hanya I’m Yours aja. dengerin lagunya Butterfly ato Did you hear my message atau semua albumnya aja. Pasti kerasan deh!

2. Plain White T’s – Hey There Delilah
Di runner-up ada Hey there Delilah nya Plain White t’s. Lagu cinta paling asyik yang gue denger. Romantis tapi ngga lebai. Petikan gitar dikombinasiin sama suara romantisnya sang vokalis. Pasti seneng banget si Delilah dinyanyiin lagu seperti ini. Gue suka banget. Kalo dengerinnya sekali gue selalu ngerasa rugi. Nyaman banget buat kuping gue.  Oooh it’s what you do to me….

1.  Sandi Thom – I wish I was a punk Rocker
Dan inilah juaranya. Lagu santai paling sempurna buat gue. Suaranya Sandi sangat khas. Instrumennya juga asyik. Tamborin sama drum minimalis. Yang menjadikan lagu ini juara adalah kekuatan liriknya. Lagu ini bercerita tentang keluh kesah Sandi terhadap generasi muda sekarang ini. Jadi Sandi membayangkan bagaimana jika dirinya berada di jaman keemasan punk rock. Dimulai dengan desahan nafas yang menandakan kekecewaan. Cewek ini menghadirkan lagu santai yang jenius. Asyik dan menggelitik. Ini dia lirik jujur dan kritis dari gadis Skotlandia ini :

Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair
In '77 and '69, revolution was in the air
I was born too late to a world that doesn't care
Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair
When the head of state didn't play guitar
Not everybody drove a car
When music really mattered and when radio was king
When accountants didn't have control
And the media couldn't buy your soul
And computers were still scary and we didn't know everything
Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair
In '77 and '69, revolution was in the air
I was born too late to a world that doesn't care
Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair
When pop stars still remained a myth
And ignorance could still be bliss
And when God Save the Queen she turned a whiter shade of pale
When my mom and dad were in their teens
And anarchy was still a dream
And the only way to stay in touch was a letter in the mail
Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair
In '77 and '69, revolution was in the air
I was born too late to a world that doesn't care
Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair
When record shops were still on top
And vinyl was all that they stocked
And the super info-highway was still drifting out in space
Kids were wearing hand-me-downs
And playing games meant kick arounds
And footballers still had long hair and dirt across their face
Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair
In '77 and '69, revolution was in the air
I was born too late to a world that doesn't care
Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair
I was born too late to a world that doesn't care
Oh, I wish I was a punk rocker with flowers in my hair

Selesai. Itulah 13 lagu yang menurut gue asyik banget didengerin pas lagi santai. Semoga elu juga suka. Hoihoihoi 

Comments

  1. wihh selera kita mirip bro :D ane suka lagu-lagunya yui kalo buat sante : tokyo, ganbatte sm namidairo.
    GnS november Rain jg enak ..

    ReplyDelete
  2. yeyyy.. ada yang suka ama yui juga,,
    november rain kalo menurut gue lebih bagusan yang dikover deh, tp ama sapa gue udah lupa.. ntar gue cari dulu haha

    ReplyDelete
  3. Cuma dua lagu di list yang pernah aku dengar. Memang easy listening sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kok cuman dua,, gapapalahh :)
      ya harus easy listening dong heheh

      Delete
    2. Maklumi, jarang dengar lagu barat soalnya.
      Paling kalau lagu barat dengar lagu-lagunya Nikka Costa, Avenged Sevenfold, dll :)

      Delete
    3. iya deh,, semua orang punya selera musiknya sendiri :)
      avenged gue semua albumnya punya, nah kalo yg nikka costa tau nya cuman yg first love
      everyone can see there's a change in,, they all say I'm not the same ... nanana

      Delete
  4. I Love yui :))
    apalagi waktu dia main film midnight sun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gue jg suka,, apalagi filmnya,, midnight sun a.k.a taiyo no uta :)

      Delete
  5. Nais inpoh gan, kebetulan sekali Musikitabro lagi cari genre lagu2 di atas. Thanks

    ReplyDelete
  6. Hebat!Lagu nya enak enak
    Sama selera musik kita

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts