AKTOR TERKEREN SERIAL TV BARAT


Sekarang-sekarang ini gue udah jenuh dengan film-film yang berseliweran di bioskop-bioskop maupun di ganool-ganool terdekat. Udah dari setahun yang lalu gue mulai suka dengan serial TV barat. Rasanya udah gak perlu gue jelasin juga alasannya. Nah dari berbagai serial TV yang gue ikutin, yang menurut gue udah lumayan banyak banget, gue mau ngepost tentang aktor-aktor terkeren yang gue demen dari berbagai serial tv itu.
Menurut gue, karisma dari aktor-aktor yang gue pilih ini yang jadi alasan gue nyimak kelanjutan cerita serial tv yang dia peranin. Akting mereka luar biasa, yaiyalah namanya juga aktor. Gue ngefens banget ama mereka-mereka.  
Oke daripada kelamaan, langsung aja,, inilah aktor-aktor serial TV favorit gue..
1.      Patrick Jane

Patrick Jane diperankan oleh Simon Baker. Doi berperan sebagai Patrick dalam serial favorit gue banget, The Mentalist. Serial ini yang ngebuka mata gue terhadap dunia perserialan TV barat lainnya. Pasalnya The Mentalist adalah serial barat pertama yang gue tonton. Berulang-ulang!
Kembali ke si Patrick. Rasanya gue harus kasih 4 jempol buat kang Simon untuk meranin si psychic jenius dan kharismatis ini. Pesona Patrick Jane sebagai salah satu konsultan detektif  dalam memecahkan misteri pembunuhan sangat luar biasa. Trik-trik jahil dan cerdas yang dibuat Patrick Jane cs menjadi suguhan khas yang selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. 
Si Mister Smiley ini sangat lepas sekali dalam memerankan Patrick. Kayaknya jiwa Patrick Jane sudah menyatu dengan Simon Baker. Karakter Patrick yang easy going, cool, ramah, dan selalu bisa menebak apa yang orang lain pikirkan sangat renyah untuk dinikmati. Pokonya keren banget aktor yang satu ini.

2.      Hank Moody

Pernah nonton serial X-Files? Kalo udah pasti tahu dong ama David Duchovny. Ya, dalam serial Californication David adalah pemeran Hank Moody, sang penulis bohemian. Gue suka banget ama ni karakter. Si Hanky ini mempunyai watak playboy yang kekanak-kanakan, sembrono, kadang romantic, kadang stupid tapi garis besar karakter ini adalah dia orang yang sangat gentle dan menyayangi keluarganya.
Dari Hank Moody gue bisa belajar mencari inspirasi dalam setiap tulisan gue. Ternyata menulis itu susah-susah gampang. Bahkan penulis terkenal pun sering terkena virus writer’s block.
Bagi gue, Hank Moody adalah pahlawan gue. Meskipun suka ngga bertanggung jawab dan seenaknya, at the end of the day, si Hankie ini bisa menjelma menjadi manusia paling filosofis dengan deep quote nya.

3.      Damon Salvatore

Damon diperankan oleh Ian Sommerhalder. Dia memainkan peran ini di serial favorit remaja yang juga pernah tayang di Indonesia, The Vampire Diaries. Karakter ini ga jauh beda ama Patrick Jane dan Hank Moody. Karakter Damon dalam serial ini yaitu sangat cool, sarkastis, apatis, seenaknya sendiri dan suka mencari masalah. Awalnya gue juga kurang suka ama ni karakter. Tapi pada akhirnya justru si Damon ini lah yang ngebuat gue untuk mantengin serial ini sampe sekarang.
Damon dalam serial Vampire Diaries ini terlibat cinta segitiga dengan adiknya, Stefan Salvatore. Mereka berjuang untuk mendapatkan cinta Elena Gilbert.
Bisa dikatakan Stefan adalah si good guy dan Damon adalah bad boy. Siapa yang dipilih Elena? Ga seru kalo gue certain.

4.      Tyrion Lannister

Tyrion Lannister adalah halfman atau manusia kerdil dalam serial hits seantero jagat, Game of Thrones. Karakter ini diperankan dengan sangat luar biasa oleh Peter Dinklage. Pembawaan Tyrion yang meskipun mempunyai kekurangan fisik tapi cerdas dan mempunyai pengetahuan luas ini sangat cocok sekali diperankan oleh Peter. Beberapa kali Peter mendapat award dalam perannya ini.
Sama seperti Damon, gue juga sempat ngga suka sama ni pemain di tahun-tahun awal serial ini ditayangkan. Tapi, semakin kesini gue jadi suka. Banyak quote-quote yang dia ucapkan di serial ini menjadi quote hits di dunia maya. Satu harapan gue, semoga tokoh ini tetap ada di serial ini. Pasalnya, Game of Thrones selalu memiliki kecenderungan untuk membuat kejutan yang menyebalkan di akhir episode setiap musimnya.

5.      Chandler Bing

Chandler Bing adalah salah satu tokoh di mega hits sitcom Friends yang diperankan dengan jenius oleh Matthew Perry. Chandler adalah favorit gue diantara keenam aktor yang bermain di serial ini. Si Chandler ini bisa disebut raja Sarkasme di dunia pertelevisian barat. Setiap yang dia ucapkan pasti terkesan sarkastis. Tapi bagi gue, disitulah kejeniusan serial ini.
Meskipun Chandler ini sangat sarkastis, tapi doi juga penyayang banget lho. Gue paling suka adegan ketika dia ngelamar Monica. Romantis banget. selain itu, yang gue suka ama Chandler yaitu persahabatannya dengan Joey. That’s the best bromance ever. Gue ngiri ke mereka yang punya persahabatan super kentel banget.
Pokoknya kalian harus nonton ni sitcom. Asyik banget. Sampe sekarang gue masih sering ngulang-ngulang noton ni sitcom. Dijamin masalah kalian hilang seketika. Gokil banget.

Dari berbagai aktor yang gue pilih ini, semuanya memiliki satu kesamaan. Mereka berperan sebagai laki-laki cerdas dan suka sekali dengan sarkasme. Pokoknya kalo ada tokoh yang seperti itu, gue bakal langsung suka.
Mungkin sekian aja tentang karakter dalam serial barat yang gue suka. Sebenarnya, semua aktor di setiap serial TV memiliki kekhasannya masing-masing. But, bagi gue mereka-mereka inilah aktor yang paling berkesan bagi gue.

Chiaoooo…

Comments

  1. Kapan2 boleh lah share quotes2 si Tyrion Lannister ya bre :)
    @davilubis

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke braii,, bisa di agendakan kalo itu mah haha

      Delete
  2. Damon dan Chandler Bing; cuma dua itu yang gue pernah nonton serialnya hahahaha.
    But I prefer to choose Damon of course. Sarkastik, kayaknya itu emang pas banget sama doi dengan ekspresinya yang nyebelin.



    @tehpocii
    ❀ Diary Khansa by Funy ❀ www.diarykhansa.com ❀

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes,, pesona damon emang luar biasa
      :D
      tapi chandler juga asik loh,,

      Delete
  3. dan akhirnya aku gak ada yang kenal satu pun kahaha, semoga nanti bisa kenalan. tyron masuk ya kahahaha, secara dia kuntet tapi mukanya sih mendukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya kenalan gan,, hahaha
      tyrion jelas masuk lahh,, doi keren abiss soalnya

      Delete
  4. Wik! Tyrion masuk list! Hahaha saya juga suka sama Tyrion. Awalnya kurang suka, tp sejak dia jd tangan kanan raja terus difitnah sama si kakaknya itu, saya jadi tahu kalo dia gak sama kayak Lanister yg laen. Hahaha

    Btw, salam kenal yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha,, jelass masuk lahhh,, semakin kesini peran doi semakin penting di serial ini :)
      Ga sabar nunggu april 2016,,
      Salam kenal juga

      Delete

Post a Comment

Popular Posts