INTERMESO : 7 Serial Barat yang Harus Ditonton

Guys, sebenarnya gue pengin..pengin banget ngreview sinetron Indonesia aja. Tapi setelah gue check lagi dengan sungguh2 kok sinetron kita alur ceritanya serupa tapi tetap sama yaaa. Yaudin gue review sinetron barat aja yang beberapa tahun belakangan ini mulai gue demenin. Opera sabun di negara barat ini cenderung variatif, tidak melulu bertemakan cinta aja. Kebanyakan malah tentang pembunuhan dan detektif2an sepengatahuan gue.
Sekarang-sekarang ini, popularitas serial tv barat sedang naik daun. Ga kalah sama film-filmnya yang udah lebih dulu mendunia. Terbukti dengan banyaknya artis film yang beralih menjadi artis serial TV. Mungkin gegara jaman internet dan donlodan gratis ini yaa yang membuat kita, gue khususnya dengan mudah menonoton film dan serial-serial dari negara seberang sono. Oke langsung aja, dari berpuluh-puluh judul yang pernah gue baca dan beberapa yang gue ikutin ceritanya, gue punya daftar 7 serial yang harus kalian tonton. Perlu diketahui, pemilihan serial dibawah ini bersifat sangat subjektif sekali. Gue pilih yang gue suka aja.
1.       The Mentalist

Pertama gue denger judul serial ini gue langsung skeptic. Gue kira serial ini bertemakan sulap menyulap ala Dedi Kobotak cs. Perlu beberapa bulan bagi gue untuk membaca synopsis ceritanya lalu donlod serialnya. Tapi setelah ngeliat episode pertamanya gue langsung suka sama serial ini. Kharisma Patrick Jane sebagai tokoh utama yang mempunyai kemampuan observant, yang selalu dikira cenayang ini tidak bisa ditandingi siapapun. Cerita dari  serial ini sangat sederhana. Pembalasan dendam Patrick Jane kepada orang yang telah ngebunuh istri dan putrinya yaitu Red John. Masalahnya si Red John ini adalah serial killer nomer 1 yang belum diketahui identitasnya. Maka dari itu Patrick bergabung dengan CBI (FBI-nya Kalifornia) untuk menemukan Red John. Dan ini yang menjadi suguhan utama serial ini. Hubungan Patrick dengan Theresa Lisbon terutama,, dan rekan-rekannya seperti ‘Si polos’ Rigsby dan ‘manusia es’ Kimball Cho serta ‘newbie yang seksi’ Van Pelt yang complicated dan lucu dikemas dengan renyah. Pesona Patrick Jane sangat kuat. Patrick selalu memecahkan kasus pembunuhan dengan trik-trik dan ide-ide yang tidak diduga. Walaupun kadang kelewat batas. Serial ini sangat gurih karena hampir tidak ada aksi kekerasan dan gambar-gambar yang menjijikkan khas serial pembunuhan dan adegan2 dewasa. Pokoknya tonton aja deh. Sekarang udah masuk season 7 yang katanya menjadi finale season. Tiger tiger.... T.T
2.      The Big Bang Theory

Serial paling lucu dan gokil yang pernah gue tonton. Sheldon Cooper!!!! Manusia yang satu ini kalo emang nyata dan ada disekitar gue pasti langsung gue pitak kepalanya. Geek (orang cerdas yang aneh??) yang satu ini sangat egois, tidak punya hati dan tidak bisa mengerti sarkasme. Bisa dikatakan Sheldon ini adalah robot berwujud manusia. Tapi justru inilah yang menjadi menu utama serial ini. Tidak kalah dengan Sheldon, teman2nya pun juga sealiran. Ada Leonard Hofdstadter, geek yang super baik hati ini menjadi penyambung hubungan Sheldon dengan dunia luar, haha. Sheldon dan Leonard ini sesama fisikawan yang tinggal sekamar apartemen. Ada juga Howard Wolowitz mekanik pesawat luar angkasa yang eksentrik banget dan best friendnya, Rajesh Kutrapooli astropyshicist yang aneh banget karena ga bisa bicara dengan wanita kecuali harus mabuk dulu. Nah, keempat geek yang antisocial ini dipertemukan dengan Penny si cewek seksi yang super supel dan easy going yang baru pindah dan kamarnya tepat berseberangan dengan kamar Sheldon dan Leonard. Gak kebayang kan gimana konyolnya mereka…. Tonton aja, sekarang udah masuk Season 8.
3.       The Vampire Diaries

Bisa dikatakan serial ini adalah GGS versi Amerika. Haha, ga kebalik?? Serial favorit remaja Amerika ini bercerita tentang Elena Gilbert yang mempunyai sejarah panjang (dan mbingungin) dengan dua kakak beradik vampir, Stefan dan Damon Salvator. Yupss, ini adalah kisah cinta segitiga yang dibalut dengan mitos khas Amerika, vampire dan serigala (walaupaun serigalanya ga terlalu keliatan). Season 1 dan 2 serial ini sangat meledak. Diseason selanjutnya mulai ngebosenin walaupun jalan ceritanya sulit ditebak. Selain itu juga ada keluarga The Originals (vampire pemula) yang karena sangat ‘menjual’ kisahnya lalu dibuatin serial sendiri yang belum gue tonton.  Mungkin banyak yang menyangka serial ini adalah kelanjutan dari Twilight (karena gue nyangkanya gitu) tapi ternyata beda banget. Serial ini diangkat dari novel karya LJ Smith yang mendapat pengembangan2 baik dari segi karakter, tempat maupun ceritanya. Jadi sampe sekarang pun kita ga tau endingnya. Yang paling asik dari serial ini adalah karakter Damon yang selfish dan semaunya sendiri tapi tetep keren banget. Pokoknya epik banget dah pesona bad boy Damon di serial ini. Btw, serial ini udah masuk season 6 tapi gue baru nonton sampe season 5.
4.      Californication

The Notorious Hank Moody. Serial ini mengangkat kisah kehidupan Hank Moody. Si penulis bermasalah yang melejit dengan satu karyanya (One hit wonder) yang lalu dibuatin film. Hank sekeluarga pun pindah ke California demi mengejar impiannya. Tapi konflik terjadi karena Hank mengalami writer’s block (masa hampa ide bagi penulis) yang membuat doi menjadi pemabuk dan pecandu walau ga kebangetan. Akibatnya pasangannya (Hank tidak sependapat dengan ide pernikahan) Karen dan anaknya meninggalkan Hank. Dimulailah kisah Hank yang menjadi manusia hedonis ditengah bisingnya California. Setelah berpisah Hank menjadi cowok playboy yang mustahil bagi gadis disana mengatakan tidak pada Hank. Walaupun begitu Hank masih mencintai keluarganya, Karen dan Becca yang karakternya juga asik banget. David Duchovny yang menjadi pemeran Hank sangat mendalami banget. Jadi bingung nentuin karakter favorit gue di serial barat, Hank ato Patrick ato Demon yaaaa. Karakter pendukung lain serial ini adalah Charlie Runkle si botak manajer Hank dan sohib kentelnya serta istrinya, Marcy yang juga best frienndya Karen. Asyik dah ceritanya. Gue ngefen banget sama Tom Kapinos yang menulis naskah ini. Sekedar warning, serial ini kentel banget nude scene nya, jadi watch out ya…. Serial ini udah masuk season 7.  
5.      The Walking Dead

Awas populasi Zombie sudah menguasai bumi!!! Tinggal beberapa kelompok manusia yang masih hidup. Serial ini mengisahkan perjuangan sekelompok kecil manusia yang berjuang tetap hidup diantara kepungan Zombi. Selain Zombi mereka juga harus berhadapan dengan kelompok lain yang juga berusaha survive . Keren banget ni cerita. Serial ini diambil dari komik yang berjudul sama, Protagonist utama serial ini adalah Rick Grimmes yang diepisode awal tidak tahu bahwa Zombie telah mewabah dan menjadi penguasa bumi. Pokoknya kemampuan Rick yang tiba-tiba menjadi leader kelompoknya ini patut diacungi jempol. Visual efek dari serial ini keren banget. TWD mendapat apresiasi tinggi dari public dunia. Meraih banyak penghargaan di berbagai ajang. Namun sama seperti kebanyakan serial lainnya, semakin kesini sudah mulai membosankan. Zombinya udah ga ngagetin lagi. Masalahnya sekarang adalah apakah ada obat yang mampu menyembuhkan virus Zombi ini. Sekarang udah masuk season 5 episode 8. Yang episode 9 udah 3 minggu ini ga keluar.. Zombi mana Zombi????
6.        Game of Thrones

Gue ga tahu mau majang poto siapa di serial ini. Sampe sekarang gue ga tahu siapa tokoh utama di serial ini. Yang dikiranya tokoh utama eh diakhir episode tiba2 koid. Bingung deh gue. Tapi justru ini yang membuat gue penasaran dan nyimak kisahnya. Serial fantasi buatan Inggris ini berkisah tentang perebutan tahta kerajaan Seven Kingdom. Yups ada 7 kerajaan yang berusaha untuk menguasai kursi panas Iron Throne. Konflik, nafsu dan drama di serial ini menjadikan serial ini sebagai serial paling manusiawi banget versi gue, juga karena tidak adanya karakter yang menjadi tokoh utama. Meskipun kisah ini dihubungkan oleh adanya keluarga Stark yang kini terpisah2 ga tau kemana. Visual effect terkeren deh,, settingnya itu lho, memanjakan mata. Selain perebutan kekuasaan, kisah ini juga dihadapkan dengan masalah musim dingin yang akan datang. Konon kerajaan ini sudah lama ga pernah masuk musim dingin. Sama seperti Californication, serial ini banyak sekali nude scene nya. Akibat kelamaan ga nonton mungkin serial ini udah masuk season 5 ato 6. Lupa gue. Abisnya link donlot serial ini ga ketemu-temu.
7.      How I met Your Mother

Dari judulnya udah ketauan. Serial ini bercerita tentang Ted Mosby yang bercerita kepada anaknya tentang bagaimana dia bertemu dengan calon ibu dari anaknya. Kisah ini sangat menarik karena karakter2 dalam serial ini yang sangat kuat banget. Ada Marshal Eriksen dan Lily Aldrin sepasang kekasih yang selalu setia menjadi teman Ted. Dan yang paling gue suka ada Barney Stinson playboy nyentrik yang mempunyai tingkat kepedean setinggi langit yang so legendary. Ada juga Robin Scherbotsky si cantik dari Kanada yang melengkapi gang yang suka hangout di Bar di bawah apartemennya, McClaren. Gue kira awalnya si Robin yang akhirnya jadi istrinya Ted, tapi ternyata….. gue udah nyimak ni serial sampe season 7 tapi belon tau siapa sih yang jadi calon istrinya sang arsitek, Ted Mosby ini. Kasian juga anak-anaknya yang harus mendebgar cerita Ted selama 7season haha… menurut gue serial ini ga kalah banget sama The Big Bang Theory dalam hal kelucuannya.



Itulah 7 serial barat yang paling asik ditonton menurut gue. Kalo pendapat pribadi gue, The Mentalist adalah serial terbaik sejauh ini. Gue belum bisa nemuin serial yang lebih asik dari serial ini. Bagi yang punya referensi serial lain bisa komen dan share info, kalo bisa langsung share link donlot. Males banget kalo cuman tau doang tapi ga pernah nonton. Chiaoooo…

Comments

  1. Gapernah nonton mereka semua :d , btw nice post.. kunjungi blogku juga yaa adityataa.blogspot.com dan follow juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nontonnya apa dong jadi?? jangan2 ente korban GGS beneran nih haha
      okeeyy bro,, blog anda siap saya kunjungi,, btw mau disuguhin apa ya kok berani nawarin haha
      ,, and almost forget,, thanks for visiting my blog

      Delete
  2. Dari kesemua itu yang udah pernah ditonton cuma Game og Thrones, itupun baru season 1, haha. Mau ngopy punya temen nggak jadi-jadi, males download soalnya. Yang lainnya udah pernah denger dan tau ceritanya, tapi belum sempet mencoba ngikutin, hehe.
    Aku yg paling ngikutin dr tv series ya Penny Dreadful, Bates Motel, sama American Horror Story. Suka yg horror-horror soalnya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, penny dreadful n american horror story ane cuma katam di trailernya doang :))
      bates motel ane lagi ngikutin,, baru finish di season 1, asik banget ni serial,, norma bates elepiyu,, hahah

      Delete
  3. Serial klasik macam FRIENDS gak masuk ya? Hehehe

    biblical-journal.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. sebenarnya ane juga pernah baca sinopsisny dan pengiiin banget nonton,, tapi ane belon dapet link donlod yang valid :))) agan punya linknya???
    makasih dah berkunjung ......

    ReplyDelete
  5. Sherlock BBC ga masuk nih?
    Yg saya ikutin cuma TWD, buat The Mentalist ga ngikutin lagi sejak season 5. Mau nonton GOT, soalnya suka dibahas di sosmed, tapi mau nonton dari season awal ga dapet-dapet copyannya euy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm... Sherlock emang keren sih,, tapi ane kurang sreg gitu. ngomongnya Sherlock cepet banget, otak ane lola hahaha...
      yes,, GoT keren banget bang.. donlot keleuss,, hari gini masih ngopi ... haha *pisss

      Delete
    2. Itulah yg bikin aksen British indah dan berkelas.
      Biasa donlot pake torrent, jadi enaknya buat episode terbaru emang cepet. Donlot episode lama mah nunggunya lama.

      Delete
    3. yess,, aksen British emang unik dan khas. tapi jujur ane kurang demen, hehe.
      owh,, pantes kalo pake torrent....

      Delete
  6. kayaknya yang no.2 seru tuh :D

    ReplyDelete
  7. kata temen ane the whisper keren sih

    ane sih belom nonton tapi ntar ane copy deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kapan2 gue cek,, makasih rekomendasinya gann,,

      Delete
  8. dari dulu saya kepingin nonton yang walking dead


    sekarang udah sampe walking dead ke berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah season 6,, n ceritanya mulai gak seru.. Tapi tetep keren kok,, gue rekomendasiin yg game of throne aja,, keren gila ceritanya,, walopun diakhir seasonnya sll ngebuat emosiii.

      Delete
    2. oh ya dulu juga di trans 7 ada heroes sama supernatural
      sebelumnya juga tran ada the flash

      gk masuk tuh

      Delete
    3. berhubung gue belum nonton jadi ngga gue masukin, ditambah juga gue kurang doyan ama genre-genre yang kayak gitu..walopun di laptop gue udah ada serial flash n heroes tapi gue belom sempet nonton,, hahaha
      mungkin kalo ada waktu gue juga mau ngepos rekomendasi serial barat lain yg baru gue tonton akhir-akhir ini...

      Delete

Post a Comment

Popular Posts