INTERMESO : 7 Serial Barat yang Harus Ditonton
Guys, sebenarnya gue pengin..pengin
banget ngreview sinetron Indonesia aja. Tapi setelah gue check lagi dengan sungguh2
kok sinetron kita alur ceritanya serupa tapi tetap sama yaaa. Yaudin gue review
sinetron barat aja yang beberapa tahun belakangan ini mulai gue demenin. Opera sabun
di negara barat ini cenderung variatif, tidak melulu bertemakan cinta aja. Kebanyakan
malah tentang pembunuhan dan detektif2an sepengatahuan gue.
Sekarang-sekarang ini, popularitas serial
tv barat sedang naik daun. Ga kalah sama film-filmnya yang udah lebih dulu
mendunia. Terbukti dengan banyaknya artis film yang beralih menjadi artis serial
TV. Mungkin gegara jaman internet dan donlodan gratis ini yaa yang membuat kita, gue khususnya dengan mudah menonoton film dan serial-serial dari negara seberang sono. Oke langsung
aja, dari berpuluh-puluh judul yang pernah gue baca dan beberapa yang gue
ikutin ceritanya, gue punya daftar 7 serial yang harus kalian tonton. Perlu diketahui,
pemilihan serial dibawah ini bersifat sangat subjektif sekali. Gue pilih yang
gue suka aja.
1. The Mentalist
Pertama gue denger judul serial ini gue langsung skeptic.
Gue kira serial ini bertemakan sulap menyulap ala Dedi Kobotak cs. Perlu beberapa
bulan bagi gue untuk membaca synopsis ceritanya lalu donlod serialnya. Tapi setelah ngeliat episode pertamanya gue langsung suka sama serial ini. Kharisma Patrick Jane sebagai tokoh utama
yang mempunyai kemampuan observant, yang selalu dikira cenayang ini tidak bisa
ditandingi siapapun. Cerita dari serial
ini sangat sederhana. Pembalasan dendam Patrick Jane kepada orang yang telah
ngebunuh istri dan putrinya yaitu Red John. Masalahnya si Red John ini adalah serial killer nomer 1 yang belum
diketahui identitasnya. Maka dari itu Patrick bergabung dengan CBI (FBI-nya
Kalifornia) untuk menemukan Red John. Dan ini yang menjadi suguhan utama serial
ini. Hubungan Patrick dengan Theresa Lisbon terutama,, dan rekan-rekannya seperti
‘Si polos’ Rigsby dan ‘manusia es’ Kimball Cho serta ‘newbie yang seksi’ Van
Pelt yang complicated dan lucu dikemas dengan renyah. Pesona Patrick Jane
sangat kuat. Patrick selalu memecahkan kasus pembunuhan dengan trik-trik dan ide-ide yang
tidak diduga. Walaupun kadang kelewat batas. Serial ini sangat gurih karena hampir
tidak ada aksi kekerasan dan gambar-gambar yang menjijikkan khas serial
pembunuhan dan adegan2 dewasa. Pokoknya tonton aja deh. Sekarang udah masuk
season 7 yang katanya menjadi finale season. Tiger tiger.... T.T
2. The Big Bang Theory
Serial paling
lucu dan gokil yang pernah gue tonton. Sheldon Cooper!!!! Manusia yang satu ini
kalo emang nyata dan ada disekitar gue pasti langsung gue pitak kepalanya. Geek
(orang cerdas yang aneh??) yang satu ini sangat egois, tidak punya hati dan
tidak bisa mengerti sarkasme. Bisa dikatakan Sheldon ini adalah robot berwujud
manusia. Tapi justru inilah yang menjadi menu utama serial ini. Tidak kalah
dengan Sheldon, teman2nya pun juga sealiran. Ada Leonard Hofdstadter, geek yang
super baik hati ini menjadi penyambung hubungan Sheldon dengan dunia luar,
haha. Sheldon dan Leonard ini sesama fisikawan yang tinggal sekamar apartemen. Ada
juga Howard Wolowitz mekanik pesawat luar angkasa yang eksentrik banget dan
best friendnya, Rajesh Kutrapooli astropyshicist yang aneh banget karena ga
bisa bicara dengan wanita kecuali harus mabuk dulu. Nah, keempat geek yang antisocial
ini dipertemukan dengan Penny si cewek seksi yang super supel dan easy going yang
baru pindah dan kamarnya tepat berseberangan dengan kamar Sheldon dan Leonard. Gak
kebayang kan gimana konyolnya mereka…. Tonton aja, sekarang udah masuk Season
8.
3. The Vampire Diaries
Bisa dikatakan serial ini adalah GGS
versi Amerika. Haha, ga kebalik?? Serial favorit remaja Amerika ini bercerita
tentang Elena Gilbert yang mempunyai sejarah panjang (dan mbingungin) dengan
dua kakak beradik vampir, Stefan dan Damon Salvator. Yupss, ini adalah kisah
cinta segitiga yang dibalut dengan mitos khas Amerika, vampire dan serigala
(walaupaun serigalanya ga terlalu keliatan). Season 1 dan 2 serial ini sangat
meledak. Diseason selanjutnya mulai ngebosenin walaupun jalan ceritanya sulit
ditebak. Selain itu juga ada keluarga The Originals (vampire pemula) yang
karena sangat ‘menjual’ kisahnya lalu dibuatin serial sendiri yang belum gue
tonton. Mungkin banyak yang menyangka
serial ini adalah kelanjutan dari Twilight (karena gue nyangkanya gitu) tapi
ternyata beda banget. Serial ini diangkat dari novel karya LJ Smith yang
mendapat pengembangan2 baik dari segi karakter, tempat maupun ceritanya. Jadi sampe
sekarang pun kita ga tau endingnya. Yang paling asik dari serial ini adalah
karakter Damon yang selfish dan semaunya sendiri tapi tetep keren banget. Pokoknya
epik banget dah pesona bad boy Damon di serial ini. Btw, serial ini udah masuk
season 6 tapi gue baru nonton sampe season 5.
4. Californication
The Notorious Hank Moody. Serial ini
mengangkat kisah kehidupan Hank Moody. Si penulis bermasalah yang melejit
dengan satu karyanya (One hit wonder) yang lalu dibuatin film. Hank sekeluarga
pun pindah ke California demi mengejar impiannya. Tapi konflik terjadi karena
Hank mengalami writer’s block (masa hampa ide bagi penulis) yang membuat doi
menjadi pemabuk dan pecandu walau ga kebangetan. Akibatnya pasangannya (Hank
tidak sependapat dengan ide pernikahan) Karen dan anaknya meninggalkan Hank. Dimulailah
kisah Hank yang menjadi manusia hedonis ditengah bisingnya California. Setelah berpisah
Hank menjadi cowok playboy yang mustahil bagi gadis disana mengatakan tidak
pada Hank. Walaupun begitu Hank masih mencintai keluarganya, Karen dan Becca
yang karakternya juga asik banget. David Duchovny yang menjadi pemeran Hank
sangat mendalami banget. Jadi bingung nentuin karakter favorit gue di serial
barat, Hank ato Patrick ato Demon yaaaa. Karakter pendukung lain serial ini
adalah Charlie Runkle si botak manajer Hank dan sohib kentelnya serta istrinya,
Marcy yang juga best frienndya Karen. Asyik dah ceritanya. Gue ngefen banget
sama Tom Kapinos yang menulis naskah ini. Sekedar warning, serial ini kentel
banget nude scene nya, jadi watch out ya…. Serial ini udah masuk season 7.
5. The Walking Dead
Awas populasi Zombie sudah menguasai
bumi!!! Tinggal beberapa kelompok manusia yang masih hidup. Serial ini
mengisahkan perjuangan sekelompok kecil manusia yang berjuang tetap hidup
diantara kepungan Zombi. Selain Zombi mereka juga harus berhadapan dengan
kelompok lain yang juga berusaha survive . Keren banget ni cerita. Serial ini
diambil dari komik yang berjudul sama, Protagonist utama serial ini adalah Rick
Grimmes yang diepisode awal tidak tahu bahwa Zombie telah mewabah dan menjadi
penguasa bumi. Pokoknya kemampuan Rick yang tiba-tiba menjadi leader
kelompoknya ini patut diacungi jempol. Visual efek dari serial ini keren
banget. TWD mendapat apresiasi tinggi dari public dunia. Meraih banyak
penghargaan di berbagai ajang. Namun sama seperti kebanyakan serial lainnya,
semakin kesini sudah mulai membosankan. Zombinya udah ga ngagetin lagi. Masalahnya
sekarang adalah apakah ada obat yang mampu menyembuhkan virus Zombi ini. Sekarang
udah masuk season 5 episode 8. Yang episode 9 udah 3 minggu ini ga keluar..
Zombi mana Zombi????
6. Game
of Thrones
Gue ga tahu mau majang poto siapa di
serial ini. Sampe sekarang gue ga tahu siapa tokoh utama di serial ini. Yang dikiranya
tokoh utama eh diakhir episode tiba2 koid. Bingung deh gue. Tapi justru ini
yang membuat gue penasaran dan nyimak kisahnya. Serial fantasi buatan Inggris
ini berkisah tentang perebutan tahta kerajaan Seven Kingdom. Yups ada 7
kerajaan yang berusaha untuk menguasai kursi panas Iron Throne. Konflik, nafsu dan
drama di serial ini menjadikan serial ini sebagai serial paling manusiawi
banget versi gue, juga karena tidak adanya karakter yang menjadi tokoh utama. Meskipun
kisah ini dihubungkan oleh adanya keluarga Stark yang kini terpisah2 ga tau
kemana. Visual effect terkeren deh,, settingnya itu lho, memanjakan mata. Selain
perebutan kekuasaan, kisah ini juga dihadapkan dengan masalah musim dingin yang
akan datang. Konon kerajaan ini sudah lama ga pernah masuk musim dingin. Sama seperti
Californication, serial ini banyak sekali nude scene nya. Akibat kelamaan ga
nonton mungkin serial ini udah masuk season 5 ato 6. Lupa gue. Abisnya link
donlot serial ini ga ketemu-temu.
7. How I met Your Mother
Dari judulnya
udah ketauan. Serial ini bercerita tentang Ted Mosby yang bercerita kepada
anaknya tentang bagaimana dia bertemu dengan calon ibu dari anaknya. Kisah ini
sangat menarik karena karakter2 dalam serial ini yang sangat kuat banget. Ada Marshal
Eriksen dan Lily Aldrin sepasang kekasih yang selalu setia menjadi teman Ted. Dan
yang paling gue suka ada Barney Stinson playboy nyentrik yang mempunyai tingkat
kepedean setinggi langit yang so legendary. Ada juga Robin Scherbotsky si
cantik dari Kanada yang melengkapi gang yang suka hangout di Bar di bawah
apartemennya, McClaren. Gue kira awalnya si Robin yang akhirnya jadi istrinya
Ted, tapi ternyata….. gue udah nyimak ni serial sampe season 7 tapi belon tau
siapa sih yang jadi calon istrinya sang arsitek, Ted Mosby ini. Kasian juga
anak-anaknya yang harus mendebgar cerita Ted selama 7season haha… menurut gue
serial ini ga kalah banget sama The Big Bang Theory dalam hal kelucuannya.
Itulah 7 serial barat yang paling asik
ditonton menurut gue. Kalo pendapat pribadi gue, The Mentalist adalah serial terbaik
sejauh ini. Gue belum bisa nemuin serial yang lebih asik dari serial ini. Bagi
yang punya referensi serial lain bisa komen dan share info, kalo bisa langsung
share link donlot. Males banget kalo cuman tau doang tapi ga pernah nonton.
Chiaoooo…
Gapernah nonton mereka semua :d , btw nice post.. kunjungi blogku juga yaa adityataa.blogspot.com dan follow juga :D
ReplyDeletenontonnya apa dong jadi?? jangan2 ente korban GGS beneran nih haha
Deleteokeeyy bro,, blog anda siap saya kunjungi,, btw mau disuguhin apa ya kok berani nawarin haha
,, and almost forget,, thanks for visiting my blog
Dari kesemua itu yang udah pernah ditonton cuma Game og Thrones, itupun baru season 1, haha. Mau ngopy punya temen nggak jadi-jadi, males download soalnya. Yang lainnya udah pernah denger dan tau ceritanya, tapi belum sempet mencoba ngikutin, hehe.
ReplyDeleteAku yg paling ngikutin dr tv series ya Penny Dreadful, Bates Motel, sama American Horror Story. Suka yg horror-horror soalnya... :D
hehe,, penny dreadful n american horror story ane cuma katam di trailernya doang :))
Deletebates motel ane lagi ngikutin,, baru finish di season 1, asik banget ni serial,, norma bates elepiyu,, hahah
Serial klasik macam FRIENDS gak masuk ya? Hehehe
ReplyDeletebiblical-journal.blogspot.com
sebenarnya ane juga pernah baca sinopsisny dan pengiiin banget nonton,, tapi ane belon dapet link donlod yang valid :))) agan punya linknya???
ReplyDeletemakasih dah berkunjung ......
Sherlock BBC ga masuk nih?
ReplyDeleteYg saya ikutin cuma TWD, buat The Mentalist ga ngikutin lagi sejak season 5. Mau nonton GOT, soalnya suka dibahas di sosmed, tapi mau nonton dari season awal ga dapet-dapet copyannya euy.
hmmmm... Sherlock emang keren sih,, tapi ane kurang sreg gitu. ngomongnya Sherlock cepet banget, otak ane lola hahaha...
Deleteyes,, GoT keren banget bang.. donlot keleuss,, hari gini masih ngopi ... haha *pisss
Itulah yg bikin aksen British indah dan berkelas.
DeleteBiasa donlot pake torrent, jadi enaknya buat episode terbaru emang cepet. Donlot episode lama mah nunggunya lama.
yess,, aksen British emang unik dan khas. tapi jujur ane kurang demen, hehe.
Deleteowh,, pantes kalo pake torrent....
kayaknya yang no.2 seru tuh :D
ReplyDeleteSeru bgt gan!
Deletekata temen ane the whisper keren sih
ReplyDeleteane sih belom nonton tapi ntar ane copy deh
Coba kapan2 gue cek,, makasih rekomendasinya gann,,
Deletedari dulu saya kepingin nonton yang walking dead
ReplyDeletesekarang udah sampe walking dead ke berapa ya
Udah season 6,, n ceritanya mulai gak seru.. Tapi tetep keren kok,, gue rekomendasiin yg game of throne aja,, keren gila ceritanya,, walopun diakhir seasonnya sll ngebuat emosiii.
Deleteoh ya dulu juga di trans 7 ada heroes sama supernatural
Deletesebelumnya juga tran ada the flash
gk masuk tuh
berhubung gue belum nonton jadi ngga gue masukin, ditambah juga gue kurang doyan ama genre-genre yang kayak gitu..walopun di laptop gue udah ada serial flash n heroes tapi gue belom sempet nonton,, hahaha
Deletemungkin kalo ada waktu gue juga mau ngepos rekomendasi serial barat lain yg baru gue tonton akhir-akhir ini...