CERITA TENTANG KAMU #1

wanita adalah perhiasan dunia. apakah memang begitu? aku tidak setuju. wanita adalah dunia itu sendiri. sangat tidak sopan menganggap wanita hanya sebagai perhiasan saja. 

Bagaimana aku harus memulainya? Apakah aku harus memulai dari awal atau aku langsung saja ke inti ceritannya. Aku tulis saja apa yang sedang ada di kepalaku. Jika tidak keberatan, temani aku menulis ini dengan KAU diam disana dan membacanya setelah aku selesai menulis. Itu akan membuat hatiku senang. Pertama, aku memang tidak bermaksud menulis kisah ini agar dibaca orang lain. Aku menulis ini sebagai hadiah masa depan. ‘for old time shakes’ kata orang bule. Demi barharganya masa lalu. Tapi ditengah perjalanan aku berubah pikiran. Aku harap KAU mau membaca ini, karena kisahku kebanyakan menceritakan KAMU. KAMU, iya KAMU.

Aku tidak tahu di masa depan apakah kita akan berjodoh atau tidak. Tapi yang ku tahu dan kulakukan adalah selalu mendoakanmu menjadi orang yang membukakan pintu di sore hari setelah aku pulang kerja. Dalam konteks ini, jelas KAU bukan pembantuku atau satpam rumahku tapi KAU adalah istriku. Hmmm… anganku melambung tinggi. Membayangkannya saja sudah membuat jantungku berdetak seperti bunyi gendang orkes melayu. Tangtang dung tang jos! Asolole…

Aku selalu berpikir KAU adalah wanita idamanku. Senyummu yang mampu membuat hati menjadi bahagia, sorot matamu yang meneduhkan, suaramu yang menenangkan, dan aku tidak mau munafik wajahmu yang membuat mata tidak bosan memandang dan bodimu yang membuat pikiran selalu harus dicuci menggunakan Soklin pemutih 5 sachet karena pasti kotor sekali setelah melihatnya. Tapi itu kan hanya kecantikan fisik. Tidak abadi. Tidak bisa bertahan lama. Juga belum tentu original. Bisa jadi onderdilmu adalah barang seken yang KAU beli di Klithikan. Bagi yang ingin tau Klithikan, cari tau sendiri ya. Bagi yang ingin tau banget, terpaksa aku harus menceritakannya. Aku tidak mau membuat orang lain penasaran, terutama KAMU. Klitikhan adalah pasar terkenal di JOGJA yang menjadi surganya KAUm borjuis. Pasar terlengkap yang pernah ada, sepengatahuanku. Sederhananya dan kisah nyata Klithikan adalah begini, suatu siang sebut saja X pergi kuliah pake motor. Dua jam X di kampus. Waktu ingin pulang, X merasa ada sesuatu yang kurang ternyata helmnya hilang. X cari disekitar tempat parkir tapi tidak ketemu. Sebagai anak kos yang professional X langsung genjot motornya dan tanpa menunggu komando presiden X langsung menuju  Klithikan. X cari di kios-kios helm dan yang berkaitan dengan sepeda motor. Benar saja dugaannya, 5 menit kemudian X melihat helm buluk lengkap dengan stiker dan gambar absurd yang entah motivasi apa yang membuatnya menempelnya di helm legendaries tersebut. X tawar menawar dengan mbak penjual yang masih muda. Setelah setengah jam bargaining akhirnya mereka sepakat. X harus merogoh kocek lima puluh rebu rupiyah. Itulah sekilas gambaran Klithikan. tapi kuingatkan, jangan sekali sekali menghakimi Klithikan sebagai pasar maling, karena disana ada juga barang-barang bagus yang harganya murah dan kualitasnya tidak kalah bagus dengan superkampret-superkampret yang sekarang sudah menjamur di tanah suci Kraton ini. Pelajaran moral dari kisah ini adalah pertama jangan sekali-kali menaruh helmmu di jok motor atau di kaca spion karena beberapa saat kemudian KAU akan menyesalinya. Bahkan helm busuk sekalipun.  Kedua jangan menunggu aba-aba dari presiden untuk sesuatu yang penting dalam hidupmu. Karena presiden tidak peduli dengan masalah pribadimu.

Sampai mana aku menceritakan KAMU? Maaf aku lupa dan malah kemana-mana. Tapi untuk sampai ke KAMU, aku harus menceritakan diriku dan latar belakangku juga cerita sebelum aku bertemu KAMU. Jadi bersabarlah KAMU. Bagi yang pernah nonton film serial HOW I MET YOUR MOTHER, aku akan mengatakan iya, iya aku terinspirasi dengan Ted Mosbi, si protagonist utama yang menceritakan kisah bagaimana dia bertemu dengan istrinya kepada anaknya. Serial ini sangat asik dan harus ditonton karena selain ceritanya romantis, serial ini sangat lucu karena termasuk serial situasi-komedi. Sebenarnya aku lebih ngefens dengan Barney Stinson, teman Ted yang sangat konyol dan selalu punya trik-trik khusus untuk mendekati wanita walau kadang sangat menyebalkan.

Beda dengan serial ini, yang menceritakan seseorang yang sudah pasti menjadi jodohnya, aku disini hanya menceriatakan KAMU yang belum tentu menjadi jodohku. Aku harap setelah KAU membaca ini KAU akan menjadi jodohku. Jika tidak aku juga tidak sakit hati. Aku bahagia karena KAU telah dan pernah menjadi alasan bagiku di banyak pagi hari untuk membuka mata. Kepepetnya, mungkin aku akan menjambak rambutmu, mengambil sampel beberapa helai rambutmu dan membawanya ke dokter berjubah hitam beserta photo selfiemu dan berharap dokter yang baik hati itu komat kamit membacakan mantranya agar KAU menjadi jodohku. Haha… bercanda. Maaf KAMU, aku kadang suka bercanda, dan kebanyakan bercandaku terlalu serius.

Maaf sekali lagi, aku tidak konsentrasi. Jadi langsung saja, ini kisahku tentang KAMU. Selamat membaca, KAMU……

#To be continued

Comments

Popular Posts