WANITA DAN SEPAK BOLA

Ga tau kenapa akhir-akhir ini gue rasanya suntuk banget dan juga ga ada mood untuk nulis sesuatu. Kuliah bukan alasan. Kuliah tidak boleh menjadi alasan terhadap macetnya inspirasi. Karena apa? Karena kuliah gue pun juga ga ada serius-seriusnya.  Bahkan bagi gue kuliah ‘hanya’ sarana buat ngebahagiain orang tua gue. *Songong banget ni anak.* Banyak alasan gue ga ada feel ama kuliah. Bahkan sampai sekarang gue masih belom nemu sesuatu yang bisa ngebuat gue jatuh cinta dan punya kemistri ama yang namanya kuliah dan tetek bengeknya.
 Oke, karena ga punya inspirasi gue mau nulis sesuatu yang ringan dan paling gue suka di dunia ini aja. Yes, sesuai judulnya. Gue mau berbagi pemikiran mengenai wanita dan sepak bola. Dua hal yang membuat gue kerasan tinggal di planet ini. Asal tahu aja, kemarin malem gue mau direkrut duta besar dari Planet Krypton buat gantiin Superman yang sering tinggal di bumi soalnya Superman sekarang lagi banyak job di Hollywud. Kata si duta besar, gue mau dijadiin TKI buat masang genteng di sono. Tau aja si duta besar kalo negara gue suke ngekspor warganya.
Mungkin wanita dan sepak bola adalah hal paling mainstrim yang pernah ditulis dan dipikirkan oleh semua laki-laki. Tapi memang begitulah adanya. Udah bermasehi-masehi ini gue nyoba untuk jadi anti-mainstream, eh masih aja sampai sekarang gue tetep anak paling mainstream nomer satu di belahan bumi bagian kiri ini.
But who cares??? Pokoknya gue mau nulis wanita dan sepak bola menurut sudut pandang gue. Please do judge me for what I will write because my brain is very stupid and need to be criticize. Oke,, sori bahasa Inggris gue belepotan. Maklum pas awal masuk kuliah dulu gue pernah nolak Harpart dan Okseport Yuniversiti demi masuk ke kampus gue yang asyik ini. Kampus mana hayooo? Kalo penasaran gue kasih inisial aja ya. Nama kampus gue depannya U. Ga sulit kan nebakya??? Jadi mungkin gue disumpahi oleh rektornya kampus Harpar dan Okspor ntu biar bahasa Inggris gue belepotan and kagak becus.
Sedikit trivia, berhubung gue masih menyandang predikat akademisi gue mau ngasih tau aja kenapa orang Indonesia nyebut kerajaannya Ratu Elizabeth itu Inggris, padahal kan nama aslinya England. Biar keliatan kalo gue tu pernah makan bangku sekolahan. Tau ga kenapa? Karena berdasarkan yang gue pelajarin dari guru morfologi bahasa gue dulu, ceritanya pas waktu dijajah Belanda, para kompeni-kompeni ntu seneng belajar bahasa English karna memang waktu itu bahasa English sudah menjadi bahasa Internasional. Nah dari sinilah awal mula nama Inggris mulai berlaku di kalangan pribumi. Karena ga mau dianggap cadel oleh para kompeni, orang Indonesia melafalkan English menjadi Enggrish yang lama kelamaan seiring waktu berjalan menjadi Inggris. Nah demikian sekilas info ga bermutu tentang awal mula terjadinya nama Inggris.
Maap prolog gue panjang banget. Tapi gapapalah kata dokter Ryan Thamrin foreplay itu bagus dan sehat buat pasutri. Apaan lagi ini!!! Oke oke oke.... Langsung aja.
Pertama, wanita. Makhluk yang satu ini emang istimiwir banget. Kenapa ya gue lebih milih suka wanita daripada pria?  Padahal dalam sebuah hubungan yang paling penting kan setia, jenis kelamin bukan halangan. *perlu digampar ni orang* Yah, tapi pada dasarnya wanita itu emang udah mempesona. Tapi jangan sebut pria sebagai mata keranjang setiap melihat wanita. Karena dalam otak pria ada satu bagian yang biasa disebut jaringan korteks prefrontal medium, yang tugasnya adalah menstimulasi pikiran pria untuk memandang setiap wanita yang baru ditemuinya dan dalam sekejap detik menjadi tersepona.  Jadi wahai wanita, di dunia tidak ada yang namanya mata keranjang.  Yang ada hanya pria hidung belang. Paham?
Jujur, gue adalah penggemar berat wanita. Gue bahkan punya sindrom untuk mudah jatuh cinta dengan wanita. Tapi untungnya jatuh cinta gue ga bertahan lama. Kalo ga bertahan lama namanya bukan cinta woyy,, gimana sih ni anak. Ga konsisten banget.
Well, mungkin gue jatuh cinta sama karakter yang ada dalam diri wanita. Wanita itu mempunyai kepribadian yang macem-macem. Sebenarnya cowok juga sih, tapi bagi gue kepribadian wanita tetaplah objek yang paling menarik untuk diamati. Wanita dengan berbagai atributnya adalah warna bagi dunia. Sederhananya, pria itu adalah hitam dan putih. Kalo wanita itu warna selain hitam dan putih. Wanita itu racun dunia katanya Changcuters. Gue setuju banget. Tapi kayaknya Tria cs lupa nambahin kalo racun yang dimiliki wanita terbuat dari madu. Jadi bisa dipastikan kalo semua pria pasti akan tertarik dengan wanita walaupun racun yang dimilikinya sangat berbisa dan mematikan.
Gue juga setuju dengan pendapatnya Leonardo da Vinci. Tau yang namanya Monalisa? Lukisan paling terkenal sepanjang masa itu. Ya, itulah pendapat da Vinci tentang wanita yang dia terjemahkan lewat lukisan. Betapa misteriusnya senyum Monalisa. Betapa misterius dan mempesonanya wanita. Bagi gue, Monalisa adalah simbol paling cocok untuk mendefinisikan wanita. There’s something beyond a smile of a lady. And that’s the mystery that cannot be solved by a man and sometimes even for the lady herself.
Sekarang-sekarang ini wanita semakin menjamur di planet ini. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Profesor Xapinos, perbandingan rasio jumlah pria dengan wanita adalah 1 : 9. Jadi secara teori matematika setiap pria berhak mendapat jatah pasangan sembilan wanita. Asyik kan? Poin yang ingin gue sampaikan adalah para pria ga usah khawatir dengan kejombloannya. Banyak banget lho populasi wanita di dunia ini. Coba lo cek ke kelurahan lo sendiri. Pasti banyak banget stok wanita disono.
Dari penelitian diatas gue mulai berpikir tentang poligami. Apakah sudah waktunya poligami mulai di galakkan. Haha… Dasar orang gila. Eh, tapi serius gue penasaran banget dengan yang namanya poligami. Tuhan dalam salah satu firmannya pernah menyebutkan bahwa poligami itu boleh asalkan sang pemoligami bisa berbuat adil. Sampai disini gue lebih bingung lagi karena dalam firmannya yang lain Tuhan bilang bahwa sampai kapanpun manusia itu tidak pernah bisa adil. Jadi gimana sih hukum poligami itu sebenarnya? Tapi mungkin itu cuma cara Tuhan untuk berkomunikasi dan bercanda dengan manusia. Biar manusia bisa berpikir dan merumuskan sesuatu sendiri. 
Kesimpulannya, wanita itu adalah anugrah yang diciptakan Tuhan untuk dunia, terkhusus pria. Layaknya Hawa untuk Adam. Wanita tidak perlu berusaha untuk tampil cantik di depan pria. Karena pada dasarnya cantik adalah nama lain dari wanita itu sendiri.
Ngomongin soal wanita gue jadi keinget ama tebak-tebakan ini. Kegiatan apa yang tidak disukai Tuhan dan juga dalam waktu yang bersamaan dibenci oleh iblis? Ada yang tahu jawabannya? Penasaran? Kalo emang penasaran gue kasih tau jawabnnya. Tapi nanti di akhir tulisan ini. Karena jujur, tulisan ini masih panjang. Kira-kira masih 10 Juta tahun cahaya jarak tulisan ini sampai gari finis.
Lanjut ke topik selanjutnya. Sepak bola. Siapa sih yang ga tau permainan atau olahraga yang satu ini. Kalo ada yang ga tau tentang sepak bola berarti dipastikan orang itu bukan manusia. Dia alien. Sepak bola adalah olahraga nomor satu di dunia ini. Bahkan sekarang ini bisa dibilang sepak bola bukan hanya sekedar olahraga. Sepak bola adalah industri. Walaupun di Negara kita, sepak bola masih terlalu jauh untuk disebut olahraga. Sepak bola hanyalah permainan di Indonesia. Okey, you know what I mean, right?
Konon katanya sepak bola adalah olahraganya para dewa. Tidak sengaja ketika bermain sepak bola, ada salah satu dewa yang menendang bola dengan keras sekali sampai bolanya jatuh ke permukaan bumi. Lalu bola itu ditemukan oleh manusia. Di bola itu terdapat bekas sepakan kaki dewa. Jadi si manusia itu berfikir bahwa dia diberi wahyu oleh dewa untuk ikut-ikutan menendang-nendang bola itu. Sampai kemudian permainan itu dikembangkan sedemikian rupanya menjadi sepak bola. Ga percaya? Pasti lo ga percaya cerita gue kan???
Lalu bagaimana nasib para dewa yang kehilangan bolanya? Berdasarkan informasi yang gue terima belakangan ini ternyata mereka sudah punya olahraga pengganti. Para dewa sedang khusyuk bermain bola bekel. Darimana mereka bisa tau tentang bekel? Pengen tahu ceritanya? Ah nanti lo pasti tetep ga percaya cerita gue. Gue jadi males nyeritainnya.
Bagi gue bermain sepak bola adalah hal paling membahagiakan dalam hidup gue. Rasanya tu ya gitu. Bahagianya gue bermain sepak bola tu seperti gabungan dari tiga hal sederhana paling enak yang suka gue lakuin. Apa aja? Pertama, ngeden di jamban. Lo pasti pernah ngalamin satu momen dimana lo sulit buang air besar sampe lo perlu ngeden sekuat tenaga untuk ngeluarin si-kuning-ngegemesin itu kan? Gimana rasanya setelah lo berhasil ngeluarin barang ntu. Lega banget pasti. Kedua, ngulet manja. Bayangin ketika lo bangun tidur. Kegiatan apa yang lo lakuin pertama kali? Kalo gue pasti ngulet manja. Rasanya ga beda jauh ama ngeden di jamban tadi. Tapi Cuma lebih mudah dan praktis. Ketiga, mencari harta karun di lubang kehidupan a.k.a ngupil. Ya, ngupil itu emang asyik banget. Mencari upil itu emang asyik, tapi ada hal yang lebih enak setelah menemukan upil. Apa itu? Ya. Mencari lokasi untuk menaruh upil itu dan lalu menyimpannya. Gue selalu punya spot-spot asyik yang selalu gue jadiin tempat untuk naruh harta karun gue.
Coba bayangin! Nikmatnya ketiga hal itu kalo digabungin. Maksudnya bukan ngeden, ngulet, ngupil dilakuin bebarengan. Tapi kenikmatan dari ketiga hal itu yang digabungin. Jadilah itu gue sebut nikmatnya sepak bola. Tapi kayaknya boleh juga ide ngeden, ngulet, ngupil bebarengan itu kalo direalisasikan. Kapan-kapan gue coba ah.
Dalam sepak bola, tentu nikmatnya itu bukan hanya ketika bermain saja. Tapi ada kenikmatan lainnya, yaitu mendukung tim dan pemain favorit. Kalo gue, tim favoritnya adalah Juventus dan pemain favorit gue tentu the one and only, Alessandro Del piero. Sampai mati gue akan tetep ngedukung Juventus. Bahkan dalam daftar ide gila gue, gue punya rencana mau ngadain resepsi pernikahan di stadionnya Juventus!!! Juga gue pengen sekali seumur hidup ketemu sama Kang Del Piero. Gue pengen memeluk doi dan bilang, “Ni cowok kok gampangan banget. Masa dipeluk orang asing aja mau. Homo lu ya?” Haha. Bercanda. Gue mao bilang ke dia kalo gue sangat berterima kasih banget ke dia karena sudah menjadi tokoh idola gue. Banyak momen dimana Del Piero adalah satu-satunya orang yang selalu menjadi penyemangat gue. Cara dia bermain sepak bola adalah filosofi hidup gue.
Ada satu momen dimana gue sangat tergila-gila dengan satu pemain ini. Yaitu ketika Juventus harus turun kasta ke kasta kedua liga Italia karena Juventus terkena skandal pengaturan skor. Di ruang ganti pemain, Del piero di depan pelatih dan rekan-rekannya bilang begini,  “Pengadilan sudah memutuskan. Kita harus ke Serie B dan dua gelar juara kita dicopot. Sekarang, silahkan kalian mengambil keputusan masing-masing. Bertahan atau pergi. Tidak ada yang menyalahkan kalian. Tapi bagiku, aku akan tetap disini. True man never leaves his lady. Laki-laki sejati tidak akan meninggalkan wanitanya”. Itulah kira-kira yang diucapkan Del Piero. Dan benar saja, banyak pemain bintang Juventus yang kemudian pergi. Bahkan pelatihnya sekalipun juga angkat kaki.  Tapi tidak untuk pangeran Italia itu. Del Piero tetap bertahan.
Jadi gitu. Sepak bola adalah nafas gue. Ketika gue bosen dan melamun. Yang sering gue pikirin adalah sepak bola. Semua tentang sepak bola.
Lalu gimana dengan sepak bola dan wanita kalo digabungin. Hmmm gimana ya??? Jujur, menurut gue sepak bola dan wanita itu berbeda jalur walau gue adalah pengagum keduanya. Gue sebenarnya pengen banget punya cewek yang sealiran ama gue. Suka sepak bola. Tapi kenyataannya sepak bola dan wanita tidak bisa bersatu. Ga cocok sama sekali. Gue malah jadi rada ga suka dengan wanita yang sok-sokan suka sepak bola. Ga asik banget ngeliat cewek yang sok-sokan ngerti bola. Tapi gue akan langsung hormat ketika ada cewek yang ngerti bola luar dalem. Kalo ada cewek yang seperti itu pasti si cewek tingkat kecantikannya akan otomatis naik 180 derajat. Intinya ya gitu, sepak bola dan wanita. Spektrumnya beda.
Mungkin itu aja yang bisa gue kemukakan mengenai wanita dan sepak bola. Bagi yang kagak setuju ga papa. Tapi bagi yang udah setuju juga ga papa.  Orang ini Cuma tulisan ga penting. Sekian selayang pandang tentang wanita dan sepak bola berdasarkan kaca mata berpikir gue.
Eh hampir lupa. Gue masih punya utang jawaban dari tebak-tebakan gue tadi tentang kegiatan yang tidak disukai Tuhan dan dibenci iblis dalam waktu bersamaan. Masih penasaran? Ini jawabannya…
Jawabnya ada di ujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberaniiii… Bertarunglah dragon ball dengan segala kemampuan yang ada. Terusin sendiri aja deh….
Haha, bercanda. Tapi legendaris banget lho theme song ini. yang gak tau lagu ini bisa dipastikan masa kecilnya ga bahagia. Oke serius. Sebenarnya jawabannya juga rada garing sih. Tapi gapapa lah. Buat iseng-iseng ini. Jawaban dari kegiatan yang tidak disukai Tuhan dan dibenci iblis adalah nyelingkuhin kekasihnya iblis. *ngekngok*

Ciaooo….

Comments

  1. wah, juventini toh ~
    kalau bicara wanita dan sepak bola, hal yang paling sulit adalah ketika wanita bertanya kepada para pria "apa itu offside?" gimana jelasinnya ya... setiap jelasin pasti akan muncul pertanyaan baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gann,, ane juventini sejak dalam kandungan hehe
      Bener gann,, kadang jadi bingung sendiri ngejelasinnya

      Delete
  2. Haha,, makasih gan.. Udah mampir,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts