SAHABAT TERBAIKKU.


Spoiler alert : Judulnya seperti cerpen anak eSDe ya.  Tidak apa-apa lah. Orang aku juga masih kanak-kanak ini. Xixixi.

Image result for real friendship
https://me.me/i/real-friendship-is-when-your-friend-comes-over-to-your-587028029c094284969e055cab9e400b

Memiliki sahabat baik itu menyenangkan sekali. Sahabat sejati adalah sahabat yang apapun kondisinya selalu berada di pihak kita, sesalah-salahnya kita, segoblok-gobloknya kita, dan sese-lainnya kita.

Bahkan kata orang bijak, sekali lagi aku perjelas pake kepsek, eh kepslok, KATA ORANG BIJAK, memiliki sahabat baik itu lebih baik dibanding memiliki pacar. Maap ya pacarku, ini kata orang bijaksana hlo! Bukan kataku!!! Marahin orang bijaksana itu ya!!! Don’t kill the messenger. Xixixi.

Kalo pacar beda dikit langsung ngambek, kalo sahabat beda dikit justru makin dekat. Ya, dalam dunia persahabatan, perbedaan adalah sesuatu yang sepatutnya dirayakan. Sepatutnya dihargai.

Aku ingin menceritakan sahabat terbaikku. Namanya xxx. Atau Rahasia. Biar agak misterius dikit. Sahabatku itu bwaaaiiiikkkk sekali. Hobi favoritnya adalah menolongku. Dia seperti superhero bagiku. Sudah mirip Joker kalo di pilem yang lagi heits. Eh, Joker superhero bukan ya? Xixixi.

consequenceofsound.net

Contoh kebaikan yang pernah dilakukan sahabatku adalah ketika aku suka banget sepak bola. Nah, si sahabat baikku ini sering menemaniku buat nonbar (nonton bareng) ketika tim favoritku sedang bertanding. Bahkan kadang sahabat baikku juga yang membayari biaya nonbar. Xixixi.

Image result for nobar juventus
https://www.tribunnews.com/images/regional/view/1048042/nobar-juventus-club-indonesia

Aku dan sahabatku selalu main bersama. Sesekali dia main ke rumahku. Beberapa kali aku juga mampir ke rumahnya. Kami kompak banget hlo. Sangking kompaknya, beberapa orang tidak bertanggung jawab menjuluki kami seperti pinang dibelah dua. Xixixi.

Image result for son goku vs vegeta
https://aminoapps.com/c/dragonballz/page/blog/saiyan-showdown-goku-vs-vegeta/MQRT_kuee4RrZ3Xn0Xnwmd0XgNbdKQ0

Oh iya, mulanya kami tidak sahabatan. Bukan. Bukan karena kami dulu musuhan terus jadi sahabat kayak Son Goku dan Vegeta ya. Kami tidak se-supersaiyan itu. Asal mula kami tidak bersahabat sebelum kenal adalah karena kami memang belum kenal sebelum bersahabat. Jadi gimana mau sahabatan kalo tidak kenal. Xixixi.

Sebenarnya, aku dan sahabatku itu mula-mulanya adalah sahabat pena. Persahabatan yang dimulai dari tulis menulis. Tidak bertatap muka dulu. Nah setelah itu, aku dan sahabatku itu jadi makin dekat dan makin merasa sefrekuensi.

Merasa saling kompak dan saling support satu sama lain, aku rasa dia juga menganggapku sebagai sahabat baikku. Semoga ya! Karena aku menganggap dia juga sahabat baikku.

Kalau boleh dibilang, sebenarnya aku punya banyak sahabat hlo. Tapi karena sekarang-sekarang ini kami sudah saling terpisah jarak dan waktu, aku dan sahabat-sahabatku yang dulu kurang dekat lagi.

Image result for friend 7 years
https://me.me/i/if-a-friendship-lasts-longer-than-7-years-psychologists-say-14970312

Psikolog pernah bilang, persahabatan yang usianya lebih dari 7 tahun akan langgeng dan terus terjalin, sama seperti keluarga. Dan mungkin ada benarnya juga, beberapa persahabatan yang kurang dari 7 tahun yang pernah kualami, memang perlahan mulai pupus.

Meskipun bersahabat, tapi sudah asing satu sama lain. Karena berpisah jarak, niatnya menyapa dan menanyakan kabar, takutnya mengganggu dan dikira menanyakan hutang. Xixixi. Jadi, sering-seringnya sesekali cuma nyamber story wahtsahp.

Membicarakan usia persahabatanku dengan sahabat baikku, kayaknya kami baru mulai bersahabat kurang dari empat tahun yang lalu. Beberapa waktu belakangan ini aku ragu umur persahabatanku akan sampai tujuh tahun dengan sahabat baikku. Sebab, katanya tak lama lagi sahabat baikku akan menikah. Hiks hiks.

Image result for married
https://www.sparefoot.com/self-storage/blog/7043-how-to-combine-households-after-getting-married/

Calonnya menurutku kurang bisa diandalkan (dasar julid!). Kurang asyik dan kurang sesuai dengan tipe sahabat baikku. Bahkan pada banyak kesempatan, sahabatku juga mengeluhkan pacarnya yang sekarang karena sering tidak sesuai ekspektasinya. Tapi entah kenapa, sahabat baikku itu selalu mempertahankan hubungannya.

Aku, sebagai sahabat sejatinya, hanya bisa menguatkan dirinya. Sebisa mungkin aku mendukung sahabat baikku untuk meyakini apa kata hatinya. Selalu ada di sampingnya ketika dia sedang ada masalah dengan pacarnya.

Tuhkan, kubilang juga apa. Aku dan sahabat baikku itu saling melengkapi. Aku selalu ada di sampingnya dan dia juga begitu. Hal paling kompak yang selalu membuat aku dan sahabat baikku klop adalah dalam hal kuliner. Kami berdua seolah-olah sudah seperti juri master chef setiap menghadapi makanan. Sering mengata-ngatai makanan orang lain, tapi akhirnya juga menghabiskannya. Xixixi.

Image result for guardiola vs mourinho
https://www.dnaindia.com/sports/report-manchester-united-vs-manchester-city-can-jose-mourinho-pip-old-rival-pep-guardiola-in-battle-of-old-trafford-2566287

Meskipun selalu dinilai kompak, jujur aku dan sahabat baikku ini memiliki sifat yang berkebalikan. Bagai bumi dan langit. Air dan api. Aktif dan pasif. Meledak dan menahan. Panas dan dingin. Menyerang dan bertahan. Guardiola dan Mourinho!!!!!

Tapi apapun itu, pada akhirnya kami selalu saling mengerti satu sama lain. Sekali lagi, seberapapun beratnya, kami selalu berusaha merayakan perbedaan yang kami miliki, bagaimanapun caranya harus bisa. Aja aja fighting!!!


Nah, itulah cerita tentang sahabat baikku. Lewat cerita ini, aku hanya bisa bilang kalau kehidupanku tanpamu, hei sahabat baik, hidupku akan hampa. Terima kasih sudah selalu mensupportku. Selalu mendorongku untuk selalu maju. Selalu berani menghadapi tantangan. Tanpamu mungkin aku akan pecah. Tak berbentuk. Tanpamu mungkin aku akan kehilangan arah. Atau kata lagu beberapa tahun lalu, aku tanpamu… butiran bedu. Xixixi.
Image result for bedu
https://hot.detik.com/celeb/d-4541354/bedu-eks-cagur-rajin-dengar-tausiah-ustaz-abdul-somad-hingga-adi-hidayat




Semoga apapun yang terjadi kamu selalu bersamaku ya sahabat baikku. Selalu ada waktu dan kesempatan untuk selalu bercengkerama. Bertukar pikiran. Bertukar keluhan. Bertukar kesedihan. Dan tak lupa, bertukar kebahagiaan. Saling memberi nyala untuk semangat yang mulai padam. Semoga kita selalu menjadi sahabat baik. Selamanya. Sekali lagi, terima kasih karena denganmu, kita seperti dua ksatria pemberani yang menantang dunia atau apapun yang menghalangi!!!

Image result for real friendship
https://web.facebook.com/GreatHerosOfficial/photos/a.1698691557104720/1924847391155801/?type=3&_rdc=1&_rdr


Sialan. Karena aku orangnya kadang suka membongkar aib dan rahasia, maka aku akan membuka rahasia siapa gerangan sahabat baikku itu. Penasaran? Penasaran? Ini dia. Cekidot!!!




Xixixi. Sahabat baikku itu ternyata juga pacarku juga calon istriku. Kayak di sinetron-sinetron FTV ya ceritanya. Xixixi.

Sekarang serius. Ehm...
Sahabat baik. Betapa beruntungnya aku memilikimu yang punya peran multifungsi.  Di antara peranmu yang begitu banyak dalam kehidupanku. Mulai dari orang asing, teman, pacar, musuh, kakak, adik, keluarga dan cosplay-cosplay lainnya. Aku sangat bersyukur karena kau sudah menjadi sahabat terbaikku.

Terima kasih telah menyelamatkanku dari apapun yang kulalui sebelum mengenalmu. Terima kasih telah menemaniku apapun yang terjadi.

Image result for lucky jason mraz quote
https://quotefancy.com/quote/989814/Jason-Mraz-I-m-lucky-I-m-in-love-with-my-best-friend-Lucky-to-have-been-where-I-have-been

Semoga segala keluh dan peluh segera berubah menjadi bahagia.
Maafkan aku jika selama ini sering membuatmu bersedih. Aku akan terus belajar. Semoga kau tidak bosan.



semogadisegerakan

Aku merindukanmu dengan sehingga.
Aku mendoakanmu dengan semoga.
Aku mencintaimu dengan segala.
Semoga kita lekas bersama.


                                                                                                   Surabaya.13.10.2019. pukul 01:27 

Comments

Post a Comment

Popular Posts