ABSTRAK SIANG HARI

Hari ini aku belajar banyak hal. Ternyata diatas langit masih ada langit lagi. Juga ketika aku berpikir bahwa aku sudah berada di permukaan bumi untuk bersiap menatap langit, aku masih berada dalam perut bumi. Masih belum pantas untuk menatap langit ataupun membayangkan tidur di awannya yang dalam imajinasiku terasa empuk dan kenyal. Saat ini aku masih cacing tanah yang kebingungan menyusup ke permukaan untuk bertemu kau, si matahari.

Aku juga baru sadar, seharusnya ibuku harus beralih profesi menjadi penulis. Dia sangat pandai bernarasi. Ketika ia bercerita sungguh indah, menenangkan, penuh pesan moral dan paling penting sangat jujur. Ya, aku sangat iri karena jujur masih belum mau memfolbek ajakan pertemananku.

Akhir-akhir ini aku sedang belajar tidak menghapal wajahmu dalam ingatanku. Bukan untuk mengukur seberapa besar rasa cintaku atau seberapa peduli kau padaku, aku hanya ingin memiliki waktu sendiri dengan diriku. Me time kata orang luar. Tujuanku melakukan hal itu adalah untuk mencoba mencatat hal-hal penting yang kuinginkan dalam hidupku setelah aku lulus kuliah.

Sebagai catatan, saat ini aku sudah masuk ke semester paling caper dalam dunia permahasiswaan, yaitu semeseter akhir yang isinya hanya mengerjakan skripsi. Seperti kita ketahui, tiga pertanyaan angker dan horror bagiku dan kaumku saat ini terasa sangat phenomenicly annoying frustrating and disturbing. Hasil dari pertapaanku untuk menjawab pertanyaan itu hanyalah kehampaan tak bertepi. Tiba-tiba aku ingin kembali menjadi anak kecil lagi, dimana masa depan paling jauh adalah besok pagi. Bukan pengecut, hanya realistis idealis dan nasionalis.

Sepertinya tulisanku mulai tidak karuan dan tidak mempunyai benang merah antara satu kalimat ke kalimat selanjutnya. Itu memang sengaja. Tulisan ini memang khusus dibuat untuk membingungkan pembaca. Sekian tulisan abstrak di siang tidak bermutu ini. Kesimpulannya adalah  kesempurnaan hanya milik Allah karena manusia adalah tempatnya salah. Eh salah, cowok adalah tempatnya salah.

#disiang yang terik namun mendung mulai mengunadang,,

#tepat sehari sebelum gerhana menghampiri

Comments

Popular Posts